Rabu, 04 September 2013

Contestmania Go to Surabaya

Sudah setahun terakhir ini, saya bergabung dalam grup bbm bernama Contestmania. Membernya cuma 10 orang, terdiri dari ibu-ibu pemburu lomba.




Saya diajak karena dekat dengan foundernya, Arin. Dan kemudian berkenalan dengan teman-teman lain. Walaupun saya jarang ikut lomba, baru sebatas lomba foto dan menulis sesekali, tapi saya langsung diterima dengan hangat. Pasalnya grup ini keanggotaannya bukan berdasar kemenangan dalam lomba atau frekuensinya yang sering, melainkan berdasar kedekatan emosional. Sebagian besar anggota adalah alumni lomba Mari Bicara Sariwangi.

Sayapun merasakan keakraban dalam grup ini. Saling berbagi info lomba, tidak pelit dan tidak takut bersaing. Mottonya sportive, smart dan happy. Cocok banget deh, buat apa ikut lomba kalau ujung-ujungnya bersaing sikut-sikutan dan melupakan persahabatan. Nggak mau ah lomba kalau berakhir stress dan nggak hepi.



Nah, tahun ini Contestmania mulai naik daun. Beberapa even komunitas diikuti. Mulai dari lomba menulis smart mommy inspiration (saya salah satu pemenangnya), fruitsummit 2013 dan keluar sebagai pemenang pertama, serta mendapatkan stock buah selama 3 bulan plus party untuk 20 orang. Yang terbaru adalah event lomba women community yang diadakan oleh  For Her, Jawa Pos.

Yang terakhir ini berkesan banget. Saya menjadi salah seorang dari 5 orang yang mewakili grup ke Surabaya. Oiya, sejak ini kami berani menyebut diri komunitas. Sebuah kumpulan individu disebut komunitas apabila berisi minimal 5 individu dengan hobi yang sama.

Di Surabaya kami harus tampil dihadapan ribuan penonton di atrium Supermall Pakuwon. Kami mempresentasikan power poin berisi profil komunitas. Saya dipercaya menjadi narator.

Acara berlangsung seru dan lancar. Kami kalah, tapi kami bangga bertemu ke 14 komunitas hebat lainnya. Kami membawa sejuta pelajaran dan manfaat.

Usai acara kami ke hotel Ciputra land. Nah, disini kami puas-puasin ngobrol sampai larut malam. Seru, seru, seruuuu...

Dari dunia maya kami berjumpa, tapi persahabatan ini nyata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar